Fraksi Rampung, DPRD Kabupaten Bekasi Mulai Susun Tatib

Fraksi Rampung, DPRD Kabupaten Bekasi Mulai Susun Tatib

DPRD Kabupaten Bekasi-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mulai menyusun tata tertib DPRD usai pembentukan Fraksi rampung. Proses penyusunan tata tertib (Tatib) DPRD diperkirakan akan memakan waktu sekitar 20 hari.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi sementara, Muhtada Sobirin mengatakan pihaknya telah menggelar rapat paripurna pembentukan panitia khusus (pansus) tata tertib DPRD.  pansus ini terdiri dari perwakilan masing-masing Fraksi.

BACA JUGA:Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Musim Ketiga Ada Berapa Episode?

BACA JUGA:Nageki no Bourei wa Intai shitai episode 1: Sinopsis dan Tempat Nonton

“Alhamdulillah Fraksi sudah terbentuk dan hari ini setelah rapat dengan ketua-ketua Fraksi, kita menyepakati untuk menggelar rapat paripurna pembentukan panitia khusus (pansus) tatib DPRD,” kata Muhtada Sobirin, Senin (30/09) petang.

Proses penyusunan tata tertib DPRD oleh pansus diperkirakan akan memakan waktu sekitar 20 hari. Dari hasil pembahasan, nantinya tidak menutup kemungkinan terdapat perubahan dari peraturan periode sebelumnya.

“Targetnya 20 hari selesai karena ada tahapan-tahapan yang harus kita konsultasikan, baik ke Kemendagri, Gubernur, juga (study banding) ke luar daerah. Kita mencari daerah-daerah mana yang sudah diperipurnakan tatibnya,” kata dia.

Muhtada menyebut, susunan peraturan ini nantinya akan dijadikan pedoman menyusun alat kelengkapan dewan dan harus diputuskan sebelum pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi definitif dilantik.  

BACA JUGA:Amagami-san Chi no Enmusubi Episode 1: Jadwal Rilis dan Tempat Nonton

BACA JUGA:Tempat Menonton Tasuuketsu Episode 12 Sub Indo

“Setelah tatib selesai kita akan menggelar pelantikan ketua definitif,” tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: